http://cozypan.com

Usai Gasak HP dan Motor Bocah, Pelaku Ceburkan Korban ke Kali Buaran

loading…

JAKARTA – Menggunakan modus lama dengan cara menakut-nakuti seorang bocah berinisial AS (13), sepasang bandit jalanan, RR dan IN, nyaris berhasil menguasai ponsel dan sepeda motor korban di Kalideres, Jakarta Barat. Beruntung, aksi mereka digagalkan oleh personel Unit Reskrim Polsek Kalideres yang sedang patroli wilayah.

Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponngeng, menjelaskan, kronologi kasus tersebut bermula ketika korban‎ yang tengah mengendarai sepeda motor di depan Green Lake City tiba-tiba dipanggil oleh kedua pelaku. Saat itu, korban dituduh telah membacok teman pelaku dan diminta untuk ‎bertanggung jawab.

“Ini sebenarnya modus lama, tapi mulai digunakan kembali‎. Jadi pelaku ini menuduh korban sudah membacok temannya dan kemudian pelaku memaksa korban untuk ikut dengannya dengan alasan untuk melihat kondisi temannya yang dibacok,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Baca Juga:

Korban yang masih berada di bawah umur itupun pasrah ikut bersama pelaku. Saat tiba di lokasi yang sepi, tepatnya di Kali Buaran, pelaku kemudian merampas ponsel dan sepeda motor korban.

“Setelah merampas handphone (HP) korban, korban kemudian diceburkan ke kali dan sepeda motornya dibawa kabur pelaku,” tuturnya.

Korban yang berteriak maling dari dalam kali terdengar oleh warga sekitar dan anggota Reskrim Polsek Kalideres yang saat itu tengah melintas di lokasi.

“Setelah korban berteriak, anggota kami langsung melakukan pengejaran sekitar 500 meter hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” katanya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku‎ kini mendekam di Mapolsek Kalideres dan terancam dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(thm)