http://cozypan.com

Warga Bekasi Utara Antusias Ikut Senam Zumba bersama Caleg Perindo

loading…

Ratusan warga antusias mengikuti senam zumba di Perumahan Villa Indah Permai, Keluruhan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Minggu (13/1/2019). Foto: KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya

BEKASI – Ratusan warga antusias mengikuti senam sehat zumba di pelataran Perumahan Villa Indah Permai, Jalan Lingkar Utara, Keluruhan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (13/1/2019). Kegiatan senam zumba ini dalam rangkaian aksi nyata 1.000 titik zumba untuk Kota Bekasi dan Depok.

Kegiatan ini diinisiasi Mila Rachmawati (Mila Rosa) selaku calon legislatif (Caleg) Partai Perindo DPRD RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi- Depok); dan Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil II Bekasi Utara, Muhammad Gunawan.

Dalam kegiatan itu, ratusan warga yang didominasi kaum hawa terlihat sangat antusias mengikuti senam. Masing-masing mengikuti setiap gerakan yang diajarkan instruktur zumba di lokasi. Bahkan, selama satu jam kegiatan ini berlangsung meriah dan menarik warga sekitar untuk melihat keriuhan kegiatan ini.

Baca Juga:

Mila mengatakan, kegiatan Partai Perindo ini untuk menjalankan aksi nyata Bekasi sehat dengan zumba untuk 1.000 titik di Bekasi dan Depok. Apalagi, warga sangat antusias dan gembira dengan kegiatan ini. ”Respons mereka sangat positif, karena senam inikan memang sangat bermanfaat untuk kesehatan,” katanya.

Penyanyi dangdut ibu kota ini mengaku, senam zumba selalu diadakan rutin setiap di setiap weekend. Bahkan kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak bulan Oktober 2018 lalu dengan setiap pekanya rutin digelar pada Sabtu dan Minggu. ”Kebetulan senam ini dilakukan di Bekasi, Minggu kemarin di Depok,” ucapnya.

Meski demikian, kata dia, kegiatan senam ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi caleg Perindo untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sejumlah program yang telah disiapkan juga disampaikan kepada warga di lokasi. ”Tujuan kegiatan juga untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Perindo melalui caleg-calegnya,” jelasnya.

Adapun program yang sudah disiapkan di antaranya pengajian, posyandu, perpustakaan umum, dan jual baju bekas layak pakai. Kegiatan pengobatan gratis juga sering dilakukan setiap bulanya dan mendapatkan antusias sangat besar dari masyarakat yang menunggu kegiatan Partai Perindo ini.

Ketua DPD Perindo Kota Bekasi, Muhammad Gunawan, menambahkan, giat senam zumba ini menjadi langkah penting untuk mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan. ”Kesehatan itu sangat penting, kita ajak masyarakat untuk perduli dengan kesehatan melalui senam zumba ini,” imbuhnya.

Peserta yang didominasi kaum ibu-ibu dinilai Gunawan sangat tepat mengikuti kegiatan ini. Mengingat kaum ibu memiliki banyak aktivitas dalam mengurus pekerjaan rumah tangga. ”Selain mengurus suami dan anak, ibu-ibu juga kan mengurus kerjaan rumah. Jadi harus diusahakan agar tubuh terus bugar dan sehat,” katanya.

Selain senam zumba, kata dia, para peserta juga diberikan sosialisasi seputar kesehatan agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan tubuh yang fit dan bugar. Untuk itu, Partai Perindo melalui calegnya sangat mempedulikan kesehatan jasmani dan rohani warga Kota Bekasi dan Depok.

Gunawan berharap warga dapat selalu mendukung segala program yang digalakkan Perindo, yang sejatinya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. ”Agar warga mendukung Perindo melalui caleg-calegnya, untuk DPR RI, DPRD tingkat I dan II saat Pileg 2019 dan bersiap menuju perubahan yang lebih baik,” tukasnya.

(thm)